Teknologi Bengkel Otomotif Naik Kelas Astra Pada website MIDIATEK Industri otomotif saat ini berperan penting di dalam perekonomian nasional. Selain menyediakan angkutan orang dan barang untuk transportasi, industri otomotif juga dapat membuka lapangan pekerjaan baru

Bagaimanakah Teknologi Bengkel Otomotif ini bisa Naik Kelas dengan perkembangan yang sangat signifikan dan canggih untuk membantu pekerjaan mekanik di bidang bengkel otomotif saat ini ?

Pada data di Kementerian Perindustrian yang menunjukkan sektor otomotif ini dapat menyerap tenaga kerja hingga 1,3 juta orang. Hal ini mencakup industri perakitan, komponen, showroom, bengkel, dan purna jual. Dan ada juga bidang industri pendukung seperti pendanaan kredit dan asuransi kendaraan.

Teknologi Bengkel Otomotif Naik Kelas Astra

Menurut Menperin Saleh Husein ini menjadikan industri otomotif masuk dalam kelompok industri masa depan yang akan terus dikembangkan. Salah satu program strategis yang akan dilakukan pemerintah dalam menentukan arah pengembangan industri otomotif ke depan adalah mengimbangi kompetisi dan impor kendaraan, khususnya di ASEAN. Bahkan pemerintah menargetkan menjadikan Indonesia basis industri otomotif di kawasan ASEAN.

Sektor manufaktur di seluruh dunia saat ini sedang bertransformasi, bersiap menyambut era revolusi industri 4.0. Era yang menekankan kolaborasi antara proses manufaktur dengan dunia digital, dengan pemanfaatan platform Internet of Things. Selain itu, industri otomotif yang saat ini juga tengah bergerak ke arah ramah lingkungan. Caranya yaitu dengan mempopulerkan kendaraan yang minim emisi gas buang, baik dalam bentuk mobil hibrida maupun mesin yang berenergi listrik.

Hal ini akan berdampak pada bisnis bengkel pada masa depan, yang nantinya bukan tidak mungkin mekanik tidak lagi mengganti oli atau membersihkan injektor mesin. Meski, pada beberapa perawatan seperti servis pendingin kabin dan spooring akan tetap berjalan. Oleh sebab itu, dengan mengasah kemampuan mekanik ini menjadi hal yang sangat penting, agar mereka dapat melek dengan dunia teknologi.

Keunggulan Dari Teknologi Bengkel Otomotif Naik Kelas Astra

Salah satu teknologi terbaru yang diharapkan akan banyak disematkan pada teknologi bengkel otomotif saat ini :

  1. Software dan Teknologi yang Semakin Berkembang
  2. Potensi Pasar
  3. Produsen Otomotif Terbesar
  4. Prospek Industri Masa Depan
  5. Fitur-fitur Canggih
Teknologi Bengkel Otomotif Naik Kelas Astra

Saat ini Indonesia menjadi negara produsen otomotif kedua terbesar di ASEAN setelah Thailand. di Thailand pada tahun 2014 yang memproduksi sekitar 1,9 juta kendaraan per tahun dan 50 persennya diekspor. Indonesia yang memiliki kemampuan produksi mencapai 1,3 juta unit per tahun, namun masih berorientasi pasar dalam negeri saja.

Potensi pasar domestic kendaraan roda empat sangat ditopang oleh jumlah penduduk kelas menengah. Berdasarkan data AC Nielsen pada 2013, tingkat pertumbuhan jumlah penduduk kelas menengah di ASEAN pada 2012-2020 sebesar 110,5 persen. Indonesia bahkan mencapai 174 persen, tertinggi di antara seluruh negara ASEAN. Ini menunjukkan, permintaan kendaraan bermotor dalam negeri akan kian meningkat.

Menperin mengatakan Indonesia pada saat ini tengah bekerja keras untuk menyusul Thailand dalam produksi serta ekspor kendaraan roda empat. Indonesia juga memperkuat daya saing industri otomotif nasional. Tujuannya, agar tak tergerus produk impor, sekaligus memantapkan posisi Indonesia menjadi basis industri otomotif di ASEAN.

Jika Anda tertarik dan ingin mendapatkan informasi lebih lanjut Anda bisa menghubungi kami melalui nomor 0811-1222-255 atau langsung ke kantor kami di, Ruko Pesona Khayangan. Jl. Raya M. Yusuf Raya No. 16, Kel. Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya. Depok, Jawa Barat 16411 dan dapatkan informasi terbaik seperti Teknologi Bengkel Otomotif Naik Kelas Astra